Keindahan Warna Warni Kampung 3D di Bekasi (Tulisan pada tanggal 31-10-2018)

 

Sumber gambar: pojoksatu.id

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan lukisan tiga dimensi. Kali ini lukisan tiga dimensi memenuhi kampung yang ada di Bekasi, tepatnya di Jalan Gayor, Pekayon Jaya, Bekasi, Jawa Barat. Diberi nama kampung 3D karena seluruh bangunan yang ada di kampung tersebut digambari lukisan tiga dimensi. Mulai dari tembok rumah, jalanan, dan bangunan yang lain.

Pada awalnya kampung ini bernama kampung Gayor. Kampung ini hanya sebatas kampung kecil biasa yang berada di daerah Pekayon Jaya, kemudian warga sekitar bekerja sama dengan Forum Seniman Bekasi menyalurkan kreativitas untuk memperindah lingkungan sekitar. Mereka sepakat untuk melukis lukisan tiga dimensi di seluruh bangunan yang ada di kampung itu.

Pelukisan lukisan tiga dimensi dilakukan untuk merubah kampung Gayor yang semula kumuh menjadi tempat wisata. Hal ini bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat kampung Gayor yang mayoritas berprofesi sebagai pemulung.

Keindahannya ini mengundang banyak wisatawan yang berkunjung. Walaupun belum seluruh bagian kampung dipenuhi oleh lukisan, namun sudah banyak wisatawan yang datang, terutama warga Bekasi. Tidak sedikit wisatawan dari luar kota seperti Jakarta datang untuk melihat keindahan warna warni kampung 3D.

Para wisatawan yang berkunjung biasanya selain untuk melihat keindahandan dan keunikannya, mereka juga datang untuk berfoto dengan lukisan tiga dimensi yang unik. Kampung 3D saat ini menjadi tempat wisata yang baru di Bekasi

Proses pelukisannya dimulai pada bulan Juli 2018, dalam waktu 2 minggu hampir seluruh kampung penuh dengan lukisan tiga dimensi. Proses pelukisan masih dilakukan sampai saat ini hingga semua bagian kampung benar-benar dipenuhi oleh lukisan tiga dimensi.

Untuk biaya masuk ke kampung 3D saat ini masih bebas biaya dikarenakan proses pengerjaannya yang belum selesai, namun nantinya tempat ini akan dijadikan tempat wisata kreatif.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wisata Sejarah dan Pusat Kesenian Gedung Juang 45 Bekasi (Tulisan pada tanggal 26-04-2019)

ABOUT ME